Jumat, 08 Januari 2010

Counter Strike secara Live!!!!


Pernah denger atau maen Counter Strike (CS)? sebuah game tembak-tembakan antara teroris dan polisi yang sempet ngetop sekitar 6 tahun lalu dan menjangkiti anak2 remaja termasuk saya yang pada masa itu masih duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama atau Sehabis Makan Pulang).

kenangan yang tak terlupakan dari game tersebut adalah timpukan centong nasi oleh Nyokab yang mendarat telak di muka saya karena saya pulang jam 10 malam dari warnet yang tentu saja buat ukuran anak smp sudah terhitung keterlaluan....:p

masa-masa CS pun berlalu, dan saya menemukan sebuah hobi yang lebih nendang dan "Live" dari CS yaitu sebuah permainan bernama "Airsoft Gun".

airsoft gun seperti CS versi live, disini kita bermain tembak-tembakkan menggunakan senapan 1:1 (jadi seperti asli lho!!!) dengan lawan di area yang sudah ditentukan seperti di gudang kosong, gedung, bahkan hutan. Peraturannya pun sederhana kalau tertembak harus teriak "HIT!!!!" (kalau gak mau ditembak terus dan tentu sakitnya jadi dobel), kalau bertemu jarak kurang dari 5 meter tak boleh menembak dan berteriak "Freeze!" (siapa yang cepat teriak dia yang bertahan), dan terakhir adalah harus memakai peralatan pelindung terutama topeng kalau tidak mau buta dan rasa sakit akibat tembakan bisa diredam walaupun sedikit.. hehehehehe

Kalau dibilang Game, airsoft gun juga bisa dibilang olahraga karena kita dituntut merangkak berlutut, jalan jongkong, dan aktivitas fisik lain layaknya tentara untuk menghindari sambaran peluru. Peluru yang digunakan terhitung peluru yang aman yaitu peluru BB yang terbuat dari bahan dasar plastik, ada juga sih yang pake keramik biar lebih lurus gitu jalan pelurunya. kendati aman, rasanya kalau tertembak yha sakit juga. mulai dari hanya merah2 hingga lebam pasti pernah dirasakan semua penikmat game ini. Komunitas airsoft sendiri di Indonesia sudah menjamur dan tiap tahun ada aja komunitas baru yang didirikan,dan ternyata, kaum hawa pun ada yang ikut meramaikan dunia airsoft gun seperti yang telihat di foto berikut. Disamping itu tempat bermain airsoft sendiri pun sudah banyak dan beberapa tempat juga menyewakan peralatan main untuk pemula yang tidak punya perlengkapan bermain.

nah yang terakhir adalah sisi positif game ini.dalam airsoft, kita dituntut sportifitas yang tinggi yaitu harus ngaku kalau ketembak. kalau gak ngaku yha dapet hukuman dijuluki "si superman"(manusia tahan ditembakin) dan rasa sakit ditembakin terus secara gak langsung jadi hukuman juga, airsoft juga menambah kemapuan kita untuk bersosialisasi dan bekerja sama dalam tim.. disamping itu, kalau bermain airsoft, tubuh dituntut untuk melakukan olahraga dan pasti membuat badan semakin bugar dan sehat. Untuk lebih jelasnya saya link artikel airsoft dari http://zieguns.blogspot.com/2009/07/airsoftgun-jajal-medan-latihan-tempur.html.Tertarik mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar